Effendi Simbolon Sebut TNI Seperti Gerombolan, Fauka Noor Farid Geram

Effendi Simbolon Sebut TNI Seperti Gerombolan, Fauka Noor Farid Geram
Praktisi Intelijen sekaligus eks anggota Tim Mawar Fauka Noor Farid. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ucapan Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang bilang TNI kayak gerombolan membuat pensiunan tentara Fauka Noor Farid Meradang.

Praktisi intelijen itu menilai ucapan semacam itu tidak seharusnya keluar dari mulut seorang Effendi Simbolon dalam forum resmi bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Seharusnya dia tidak boleh bicara seperti itu di depan forum rapat. Tidak pantas seorang Anggota DPR RI bicara seperti itu," ujar Fauka dihubungi JPNN Jabar, Selasa (13/9).

Eks anggota Tim Mawar itu pun geram lantaran legislator PDIP itu tidak langsung bicara substansi masalah, tetapi malah menyebut institusi TNI.

"Mungkin kalau dia sebut orangnya kami tidak akan marah, karena yang dia sebut institusi TNI, ya, jelas kami marah," ujar pensiunan militer dengan pangkat terakhir Letnan Kolonel itu.

Bagi Fauka, ucapan Effendi itu telah mencederai kehormatan institusi dan prajurit TNI.

Ucapan Effendi menurutnya juga melukai hati keluarga prajurit TNI yang gugur di daerah operasi, seperti Aceh, Papua, dan Timor Timur.

Omongan anggota DPR Dapil III DKI Jakarta itu menurutnya juga melukai hati prajurit TNI yang sekarang sedang berjuang menjaga wilayah kedaulatan NKRI di perbatasan.

Eks anggota Tim Mawar sekaligus praktisi intelijen Fauka Noor Farid geram atas ucapan Effendi Simbolon yang bilang TNI seperti gerombolan. Kalimatnya tegas!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News