Dahlan Iskan Minta Tambah Armada di Pelabuhan Merak

Dahlan Iskan Minta Tambah Armada di Pelabuhan Merak
Dahlan Iskan Minta Tambah Armada di Pelabuhan Merak
MERAK - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta PT ASDP Indonesia Ferry untuk menambah moda kapal. Hal itu dilakukan untuk mengurai kepadatan di pelabuhan menjelang lebaran dan libur panjang.

"Jalur pelabuhan saat ini lebih banyak dijalankan oleh swasta, padahal seperti kita tahu setiap tahun ada masalah kalau liburan dan lebaran, yaitu kepadatan. Untuk itu saya minta ASDP untuk tambah kapal di Merak," ucap Dahlan di Merak, Banten, Senin (10/6).

Setelah mendatangkan kapal bekas dari Inggris hari ini, dalam waktu dekat ASDP juga akan mendatangkan kapal baru. "Dua bulan lagi akan datang dua kapal baru yang besarnya sama seperti kapal ini (KMP Portlink-red). Tapi itu masih sebagian kecil, karena saya minta terus dilakukan penambahan kapal," jelasnya.

Sambil menunggu kapal yang akan datang, kata Dahlan, pihak ASDP saat ini akan membuat kapal baru. "Kapalnya lebih besar dari yang ini (KMP Portlink-red), tapi sekarang lagi proses tender," tuturnya.

MERAK - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta PT ASDP Indonesia Ferry untuk menambah moda kapal. Hal itu dilakukan untuk mengurai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News