Dahlan Iskan Puji Kinerja Damri

Dahlan Iskan Puji Kinerja Damri
Dahlan Iskan Puji Kinerja Damri

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memuji kinerja Direksi Perum Damri. Paslanya, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Damri, perusahaan jasa angkutan milik negara itu berhasil membukukan pendapatan di atas Rp 1,01 triliun.

"Saya terima laporan hasil kinerja Direksi Damri, luar biasa perkembangannya. Mereka tutup buku bisa lampaui target Rp 900 miliar, bahkan sudah Rp 1 triliun, itu prestasi terbesar. Saya lihat direksinya sangat berprestasi," ucap Dahlan di kantor pusat Perum Damri di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (23/1).

Mantan Dirut PLN ini juga memberikan dukungan pada Damri untuk mengepakkan sayap bisnis ke luar negeri. Timor Leste adalah sasaran pertama Damri.  "Saya minta Damri untuk sesegera mungkin masuk ke sana, melalui pola b to b (business to business, red) . Tidak usah menunggu perjanjian antarnegara," pintanya.

Dahlan menambahkan, jika peluang bisnis di Timor Leste cukup menjanjikan maka tak perlu waktu lama untuk mewujudkannya. Terlebih, saat ini Damri sudah mendapatkan tawaran melebarkan bisnis di Timor Leste.

"Saya apresiasi Damri bisa berkembang di tengah persaingan yang tinggi dengan swasta. Karena persaingan terbuka di bidang angkutan di Indonesia cukup keras, tapi Damri bisa bertahan. Bahkan mampu ekspansi ke luar negeri. Saya salut," tukas pria yang pernah melakukan cuci otak tahun lalu. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memuji kinerja Direksi Perum Damri. Paslanya, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News