Dahlan Iskan Sandang Gelar Doktor Honoris Causa

Dahlan Iskan Sandang Gelar Doktor Honoris Causa
Rektor IAIN Walisongo Prof Dr H Muhibbin memberikan gelar Doktor Honoris Causa kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan di Semarang Senin (8/7). FOTO: JPNN
SEMARANG - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang memberi gelar kehormatan pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sebagai Doktor Honoris Causa (HC) Bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Kiprah dan pemikiran Dahlan mendapat apresiasi positif dari kalangan akademik. Setidaknya ada tiga hal yang mendasari pemberian gelar ini, yakni inspiratif, mempunyai talenta menulis yang sangat baik dan memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan gagasannya yang sangat implementatif.

"Pak Dahlan adalah sosok inspiratif, idenya sangat luar biasa, sudah tujuh karya ilmiah yang dihasilkan. Dakwah yang disampaikan Pak Dahlan adalah dakwah bil qalam dan juga dakwah bil hal sekaligus," ujar promotor utama Prof Dr H Nur Syams yang juga menjabat sebagai guru besar IAIN Sunan Ampel Surabaya di Auditorium IAIN, Semarang, Senin (8/7).

Lebih lanjut Nur jelaskan bahwa dakwah yang dilakukan Dahlan adalah dakwah melalui usaha membangun perusahaan yang sehat, beruntung dan bermanfaat.

SEMARANG - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang memberi gelar kehormatan pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News