Dahlan Iskan Sarankan Askes Segera Lepas Inhealth

Diserahkan ke Kimia Farma dan Bank Mandiri

Dahlan Iskan Sarankan Askes Segera Lepas Inhealth
Dahlan Iskan Sarankan Askes Segera Lepas Inhealth

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Boediono telah menginstruksikan bahwa PT Askes (Persero) tidak boleh memiliki anak usaha ketika sudah bertransformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Tadi malam ada rapat koordinasi di Wapres soal kesiapan Askes, bahwa BPJS tidak boleh punya anak perusahaan karena harus mendedikasikan diri pada masyarakat," ujar Dahlan di Gedung Bank Mandiri Pusat, Jakarta, Kamis (17/10).

Untuk itu, Dahlan meminta pada Askes untuk segera memproses pelepasan anak usahanya yaitu PT Inhealth. Lebih baik, Dahlan menyarankan agar anak usahanya tersebut diserahkan kepada Bank Mandiri dan Kimia Farma.

"Saya minta Direksi PT Askes (Persero) untuk segera memproses pelepasan Inhealth dan sebaiknya diserahkan ke Mandiri dan Kimia Farma," sebutnya.

Menurut dia, dua BUMN tersebut bisa memperkuat BPJS. "Karena Mandiri dan Kimia Farma memiliki alur dan bisa dikombinasikan dengan Inhealth," pungkas bekas Dirut PLN itu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Boediono telah menginstruksikan bahwa PT Askes (Persero) tidak boleh memiliki anak usaha ketika sudah bertransformasi menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News