Dahlan Iskan Tunjuk Dirut Pertani Yang Baru

Dahlan Iskan Tunjuk Dirut Pertani Yang Baru
Dahlan Iskan Tunjuk Dirut Pertani Yang Baru

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan saat ini telah mengangkat Direktur Utama PT Pertani yang baru. Hal ini menyusul setelah Eddy Budiono terjerat kasus dan ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejaksaan Agung.

Dahlan telah mengangkat Ilham Setia Budi sebagai nahkoda Pertani yang baru. Sebelumnya, Ilham menjabat sebagai Direktur Utama PT Petro Kimia Kayaku, anak usaha PT Pupuk Indonesia.

"Namanya Ilham, itu dirut dari anak Pupuk Indonesia," ujar Dahlan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9).

Tidak hanya mengangkat Ilham, Dahlan juga mengangkat Syahrul Khoiri menjadi direksi PT Sang Hyang Seri (SHS) menggantikan Nizwar yang juga terlibat dalam kasus yang sama.

"Pak Nizwar direksi SHS digantikan oleh Syahrul Khoiri," imbuh mantan Dirut PLN ini.

Sebelumnya, Dahlan memang sempat berujar bahwa sepulang dari kunjungan kerja ke Amerika Serikat dia akan segera menandatangani pemberhentian jabatan Dirut Pertani Eddy Budiono.

"Sabtu besok pemberhentian Dirut Pertani harus sudah saya tanda tangani, karena dengan status baru yang bersangkutan di kejaksaan pemberhentian itu dipercepat," tukasnya beberapa hari lalu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan saat ini telah mengangkat Direktur Utama PT Pertani yang baru. Hal ini menyusul setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News