Dahlan ke Tiongkok, Rudi Galang Kekuatan

Dahlan ke Tiongkok, Rudi Galang Kekuatan
Dahlan ke Tiongkok, Rudi Galang Kekuatan

jpnn.com - BATAM - Di saat Ketua DPC Partai Demokrat Batam Ahmad Dahlan pergi ke Tiongkok untuk mempromosikan investasi di Kota Batam,  Sekretaris DPC Partai Demokrat, Rudi, memanfaatkannya untuk membangun kekuatan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2015.

Rudi mengundang seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Demokrat di Golden Prawn, Bengkong, Rabu (3/9).

Rudi berhasil menyalib rekan satu partainya Dahlan yang juga hendak mencalonkan diri. Ketua PAC dari 12 Kecamatan yang hadir dalam pertemuan tersebut mendukung penuh Rudi maju di Pilgub.

Usai melakukan konsolidasi, Rudi awalnya enggan memberikan keterangan. Setelah didesak, apakah pertemuan tersebut deklarasi pencalonannya maju di Pilgub, Rudi menyangkalnya.  "Bukan deklarasi, silaturahmi saja dengan pengurus partai," ungkap mantan anggota DPRD Kota Batam ini.

Terkait dukungan Ketua PAC agar dirinya maju di Pilgub, Rudi menyatakan kesiapannya.   "Bila masyarakat dan Partai menginginkan saya untuk maju, saya akan maju," ungkap Rudi.

Adanya dua figur yang muncul di Partai Demokrat dalam pencalonan Gubernur nanti, menurut Rudi tidak akan menjadikan perpecahan di internal Partai. Karena akhirnya hanya satu orang yang akan diusung Partai Demokrat. "Yang tinggi elektabilitasnya yang diusung," ungkap Rudi.

Kiswanto Ketua PAC Seibeduk mengaku bila pertemuan tersebut sengaja tak mengundang Ahmad Dahlan. "Sengaja tak kami undang (Dahlan). Karena semua orang sudah tahu kalau Pak Dahlan mau maju di Pilgub," kilah Kiswanto.

Menurut Kiswanto, dukungan PAC terhadap pecalonan Rudi di Pilgub karena adanya desakan dan keinginan masyarakat. "Aspirasi masyarakat Rudi harus maju, setelah ditanyakan pada pertemuan ini, Pak Rudi menyatakan kesiapannya," ungkapnya.

BATAM - Di saat Ketua DPC Partai Demokrat Batam Ahmad Dahlan pergi ke Tiongkok untuk mempromosikan investasi di Kota Batam,  Sekretaris DPC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News