Dahlan Kerahkan BUMN Karya Bantu PLN Atasi Krisis Listrik

Dahlan Kerahkan BUMN Karya Bantu PLN Atasi Krisis Listrik
Dahlan Kerahkan BUMN Karya Bantu PLN Atasi Krisis Listrik

jpnn.com - TANGERANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Jumat (7/3) besok berencana akan mengumpulkan BUMN Karya (BUMN konsorsium) dan memanggil direksi PLN.

Hal ini dilakukan Dahlan untuk mendorong sinergi BUMN, untuk membantu PLN mengatasi persoalan krisis listrik.

Dahlan menilai selama ini PLN kurang bisa bersinergi dengan BUMN lain, dalam mengatasi krisis listrik.

Dampaknya anatar lain penanganan krisis listrik di Sumut dan sekitarnya berjalan lamban. Selama ini, PLN kerap mengandalkan langkah darurat, seperti menyewa genset dari luar negeri. Hal itulah yang sebenarnya memakan waktu yang lama.

Nah, BUMN karya, menurut Dahlan, sebenarnya mempunyai kemampuan yang memadai untuk membangun infrastruktur kelistrikan.

"Besok mau saya kumpulkan direksi PLN dan BUMN karya, karena (BUMN Karya, red) punya kemampuan itu," ucap Dahlan di Kantor AP II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (6/3).

Diharapkan setelah pertemuan besok, akan ada kabar baik bagi masyarakat dan perseroan. "Jadi kenapa tidak kita pikirkan itu (BUMN Karya bantu PLN, red), sehinggga orientasi (PLN, red) nunggu bantuan luar negeri yang lambat luar biasa bisa dihilangkan," kata Dahlan.  (chi/jpnn)

 


TANGERANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Jumat (7/3) besok berencana akan mengumpulkan BUMN Karya (BUMN konsorsium) dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News