Dahlan: Kereta Buatan PT INKA Harus Dibeli PT KAI

Dahlan: Kereta Buatan PT INKA Harus Dibeli PT KAI
Dahlan: Kereta Buatan PT INKA Harus Dibeli PT KAI

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meyakini proses pembelian kereta buatan PT INKA tidak akan sulit. Bila proses negoisasi antara PT KAI dengan INKA sulit terwujud, Dahlan berjanji ia bakal turun tangan langsung membantu.

"Tinggal kesepakatan dua BUMN (KAI dan INKA) itu saja. Enggak sulitlah kesepakatan itu, kalau sulit saya akan tengahi dan turun tangan," ujar Dahlan di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (24/6).

Mengenai harga pembelian kereta tersebut, Dahlan mengaku tak mau ikut campur. Ia lebih menyerahkan pada kedua belah pihak. "Harga, saya tidak ikut-ikutan, terserah kesepakatan mereka berdua saja. Kalau beda harga, ya tawar-menawar," tutur pria asal Magetan ini.

Mengenai ide penyewaan kereta, Dahlan tak setuju bila KAI menyewa terlebih dahulu kereta buatan INKA. Sebab kata Dahlan, harga kereta buatan INKA bisa anjlok.

"Nggaklah, kalau leasing (sewa), KA udah dipakai, nanti jadi kereta bekas, harganya bisa beda. Pokoknya itu dibeli oleh KAI," tandas mantan Dirut PLN ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meyakini proses pembelian kereta buatan PT INKA tidak akan sulit. Bila proses negoisasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News