Dahlan Lega Pergantian Direksi KAI tak Ada Kasak-kusuk

Dahlan Lega Pergantian Direksi KAI tak Ada Kasak-kusuk
Dahlan Lega Pergantian Direksi KAI tak Ada Kasak-kusuk

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa lega pergantian masa jabatan direksi PT KAI saat ini tak diwarnai aksi lobi-lobi.

Biasanya, diakui Dahlan, jelang pergantian direksi BUMN, satu tahun sebelumnya sudah ada beberapa pihak yang melakukan lobi untuk pengisian jabatan itu.

Namun untuk tahun ini pergantian masa jabatan Direktur Utama PT KAI berjalan adem ayem.

"Saya bahagia hingga hari terakhir masa jabatan direksi KAI tidak muncul rumor dan kasak- kusuk yang minta jadi direktur KAI. Biasanya setahun sebelum masa jabatan berakhir sudah banyak kasak kusuk dan lobi-lobi untuk minta jadi direksi KAI, tapi kini ini tidak ada lagi," aku Dahlan pada JPNN.com, Jumat (21/2).

Namun, bekas Dirut PLN ini enggan membeberkan pihak mana yang sebelum-sebelumnya pernah melobi dirinya.

"Ada satu orang yang mencoba kasak kusuk, tapi justru kami abaikan dan tidak jadi direksi," pungkas menteri yang ogah pakai pengawalan ini.

Sebelumnya, Dahlan Iskan telah memperpanjang masa jabatan Direktur Utama KAI Ignasius Jonan. Pria kelahiran Singapura, 21 Juni 1963 itu akan habis masa jabatannya besok, Sabtu 22 Februari 2014.

"Tadi pagi (Jumat, 21/2), saya tanda tangan pengangkatan kembali Jonan jadi dirut KAI yang habis masa jabatannya besok," terang Dahlan.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa lega pergantian masa jabatan direksi PT KAI saat ini tak diwarnai aksi lobi-lobi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News