Dahlan Minta Direksi Pelindo III Tongkrongi Kantor Plt Menhub

Dahlan Minta Direksi Pelindo III Tongkrongi Kantor Plt Menhub
Menteri BUMN Dahlan Iskan saat menghadiri acara peresmian Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (2/10). Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bersyukur Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono saat ini merangkap sebagai Ad Interim Plt Menteri Perhubungan. Bambang menggantikan EE Mangindaan yang dilantik menjadi anggota DPR.

"Saya pernah perintahkan Dirut ASDP supaya segera memperbaiki Pelabuhan Nunukan, tapi katanya itu Pelindo III. Tapi saya kejar ke dirut Pelindo III, ternyata katanya itu merupakan kewenangan Kemenhub. Jadi mumpung Pak wamenhub ada di sini, saya minta Pelindo langsung jemput bola," ucap Dahlan saat memberikan sambutan di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Surabaya, Kamis (2/10).

Bahkan di hadapan Bambang, pria asal Magetan ini tak sungkan menyarankan direksi Pelindo untuk getol meyambangi kantor Kemenhub. Tujuannya agar pihak Kemenhub segera memberikan lampu hijau.

"Tongkrongin aja kantor pak wamenhub untuk segera mendapatkan izin yang diperlukan. Bila perlu nginap di sana bawa kursi, kalau tidak dapat kursi di sana (gedung kemenhub)," saran Dahlan disambut tawa oleh direksi Pelindo III dan Bambang.

Pria berkacamata ini meyakini bahwa Bambang juga memiliki semangat yang sama dengan dirinya untuk memajukan pelabuhan di Indonesia. "Saya rasa Pak Bambang Susantono juga berpikiran yang sama dan lebih bagus dari kita, bagaimana Pelabuhan Nunukan itu harus lebih bagus minimal sama dengan Tawau," tandasnya. (chi/jpnn)


SURABAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bersyukur Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono saat ini merangkap sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News