Dahlan Nostalgia di Tegalarum

Tengok Kampung Halaman, Nyekar ke Makam Ibunda

Dahlan Nostalgia di Tegalarum
Dahlan Nostalgia di Tegalarum
MAGETAN - Meski tanpa mobil listrik Tucuxi, Menteri BUMN Dahlan Iskan tetap melanjutkan perjalanan menuju Jombang, kemarin (6/1). Di Kota Santri, Dahlan memiliki agenda menemui budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun.

Sebelum bertolak ke Jombang, sekitar pukul 05.30, Dahlan sempat menengok kampung halamannya Dusun Kebondalem, Desa Tegalarum, Bendo. Sesampai di masjid Kebondalem, Dahlan terkenang masa kecilnya yang sering tidur beralas tikar.

Dahlan sempat memberitahu Fachri Ali, pengamat politik yang ikut dalam rombongannya, posisi rumahnya yang dibangun Mohammad Iskan, bapaknya. Mantan Dirut PLN itu juga bercerita bahwa semasa kecil sering bermain di kanal atau saluran air yang dibuat di zaman Belanda. "Ini persis posisi rumahnya," tunjuk Dahlan kepada Fachri Ali.

Dahlan sudah lama tidak berkunjung ke Tegalarum. Bersama Nafsiah Sabri, istrinya, Dahlan juga nyekar dan berdoa di makam Lisnah, ibundanya, di Desa Bukur, Jiwan, Kabupaten Madiun. Lokasinya sekitar 500 meter dari Dusun Kebondalem. "Kami dari kerabat dan lingkungan cukup bangga. Ini mengurai rasa rindu, terlebih Dahlan baru mengalami kecelakaan," ujar Mashudi, kakak sepupu Dahlan Iskan.

MAGETAN - Meski tanpa mobil listrik Tucuxi, Menteri BUMN Dahlan Iskan tetap melanjutkan perjalanan menuju Jombang, kemarin (6/1). Di Kota Santri,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News