Dahlan Resmikan Pembangkit Listrik Limbah Pertama di Gorontalo

Dahlan Resmikan Pembangkit Listrik Limbah Pertama di Gorontalo
Dahlan Resmikan Pembangkit Listrik Limbah Pertama di Gorontalo

jpnn.com - GORONTALO - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Gorontalo, Senin (21/7). Tak mau membuang waktu, setibanya di Bandara Djalaludin, Dahlan langsung meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTB).

"Pak Dahlan tiba di Gorontalo pukul 13.00, sesampainya di Bandara Djalaludin langsung meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa, yang berasal dari bonggol jagung," ujar Abdul Aziz, Staf Khusus Menteri BUMN melalui pesan singkatnya.

PLTB yang dikunjungi Dahlan terletak di desa Pongaila, kecamatan Pukubala, Gorontalo dengan daya 1x500 KW. Kehadiran Dahlan ke Gorontalo sekaligus untuk meresmikan PLTB ini.

"Ini PLTB pertama yang diresmikan dan  masuk grid (peringkat Aa) PLN," terang Aziz.

Sinkronisasi PLTB ini disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berserta Direktur PLN Operasi Indonesia Timur Vickner Sinaga dan GM PLN Sulawesi bagian Utara Santoso Januarsono. (chi/jpnn)


GORONTALO - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Gorontalo, Senin (21/7). Tak mau membuang waktu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News