Dahlan Tegaskan Nasib Merpati di Tangan DPR

Dahlan Tegaskan Nasib Merpati di Tangan DPR
Dahlan Tegaskan Nasib Merpati di Tangan DPR

jpnn.com - JAKARTA - Kelanjutan nasib PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) hingga kini belum menemukan titik terang. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil rapat kerja yang akan dilakukan oleh Panitia Karja (Panja) Komisi VI DPR.

"Bolanya ada di DPR. Besok (hari ini, red) ada raker, jadi tunggu besok," ujarnya di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (30/6) malam.

Mantan Dirut PLN ini berharap Panja Merpati bentukan Komisi VI DPR bisa memutuskan jalan terbaik bagi maskapai pelat merah itu. Secara pribadi, Dahlan berharap Panja Komisi VI dapat memutuskan untuk mengkonversi utang Merpati menjadi saham.

Hematnya, tidak ada cara lain menyelamatkan Merpati. Karenanya, Dahlan menegaskan bahwa hanya dengan cara merubah utang menjadi saham maka Merpati dapat bertahan. Sebab,

"Itu (konversi utang menjadi saham) keinginan saya dan banyak orang. Saya berharap banyak dalam rumusan DPR ada masuk kalimat tentang konversi utang menjadi saham. Tanpa konversi, kalaupun Merpati hidup maka kita tidak tahu hidupnya sampai kapan," terangnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Kelanjutan nasib PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) hingga kini belum menemukan titik terang. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News