Dahnil Pastikan Prabowo Akan Tetap Buka Keran Impor

Dahnil Pastikan Prabowo Akan Tetap Buka Keran Impor
Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto sempat membuat gempar karena berjanji akan menyetop semua impor jika terpilih jadi presiden nanti. Pasalnya, sulit dibayangkan ada negara di era perdagangan bebas ini yang tidak mengimpor satu barang pun.

Namun, ternyata rencana Prabowo tak seekstrem itu. Menurut Koordinator Juru Bicara Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak, calon presiden nomor urut 02 itu hanya berbicara mengenai komoditas.

BACA JUGA: Catat! Prabowo Presiden, Indonesia Tidak Akan Impor Apa pun

Dahnil menjelaskan, apabila terpilih nanti, Prabowo akan memastikan pemerintahannya tidak membiarkan laku impor pangan dengan tujuan rente. Prabowo, lanjut dia lagi, tidak akan melakukan kebohongan data supply komoditi seolah-olah pangan mengalami kelangkaan yang mengorbankan petani.

“Sejak awal, visi Prabowo adalah fokus pada keunggulan komparatif Indonesia di sektor pertanian untuk memastikan kecukupan supply pangan dalam negeri. Meninggikan kesejahteraan petani dan melakukan modernisasi pertanian Indonesia,” kata dia melalui akun Twitternya, @Dahnilanzar, Senin (5/11).

Dia menambahkan, Prabowo hanya melakukan impor komoditi dan produk ketika terjadi real scarcity atau kelangkaan yang nyata.

“Namun, bila impor terus karena tujuan rente melalui artificial scarcity harus dihentikan, dengan memperbaiki data dan kepemimpinan yang kuat,” tegas dia.

Kemudian, di 100 hari kepemimpinan bersama Sandiaga Uno, Prabowo akan mempersiapkan jalan revitalisasi pertanian dan energi menuju kedaulatan pangan dan meninggikan kesejahteraan petani untuk memastikan impor pangan berkurang. (cuy/jpnn)


Pernyataan calon presiden Prabowo Subianto bahwa dirinya akan menyetop semua impor jika terpilih jadi presiden sempat membuat gempar


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News