Dahnil Sudah, Kapan Anshor dan Kemenpora Diperiksa?

Dahnil Sudah, Kapan Anshor dan Kemenpora Diperiksa?
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan. Foto: Muhammad Ridwan/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tengah mengusut dugaan korupsi dana kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia. Dalam kasus ini, penyidik sudah memeriksa pihak PP Pemuda Muhammadiyah sebagai saksi.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, selain PP Pemuda Muhammadiyah, mereka juga akan memeriksa GP Anshor dan Kemenpora.

"Tentu kami akan menggali keterangan-keterangan saksi yang lain (Kemenpora dan GP Anshor),” ujar Adi, Sabtu (24/11).

Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan menambahkan, pemeriksaan itu bakal dilakukan dalam waktu dekat.

"Nanti, minggu depan kami mau periksa Pejabat Pembuat Komitmen Kemenpora," ujar dia.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menaikkan status kasus dugaan penyelewengan dana kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia ke tahap penyidikan.

Berdasarkan hasil gelar perkara bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), tampak adanya unsur pidana dalam kegiatan yang digelar dengan menggunakan anggaran APBN dari Kemenpora tersebut sehingga akhirnya naik ke penyidikan. (cuy/jpnn)


Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tengah mengusut dugaan korupsi dana kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News