Dahulu Kala, Valentino Rossi Catat 7 Kemenangan Beruntun di MotoGP Italia

Dahulu Kala, Valentino Rossi Catat 7 Kemenangan Beruntun di MotoGP Italia
Valentino Rossi. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com, MUGELLO - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan mengobati kerinduannya kepada balapan Mugello ketika MotoGP memasuki seri keenam MotoGP Italia akhir pekan ini.

Mugello terpaksa batal menjadi tuan rumah tahun lalu karena pandemi.

The Doctor memiliki sejumlah kenangan manis di Mugello dan catatan mengesankan termasuk tujuh kemenangan secara beruntun pada 2002-2008 dan sebelas podium di kelas MotoGP.

"Ini trek yang fantastis dan beruntung saya memiliki banyak kenangan baik di sini," kata rider Petronas Yamaha itu dikutip laman resmi tim.

"Ini selalu spesial jadi saya tak sabar berada di sana, walaupun disayangkan tidak akan ada fan di sirkuit karena mereka selalu luar biasa di sana dan memberi kami banyak dukungan. Sangat menyenangkan kalau melihat mereka di tribune utama," imbuhnya.

Pada balapan kandangnya ini, Rossi berharap menunjukkan progres yang ia dapati di tes Jerez.

Saat ini Rossi berada di urutan ke-19 klasemen dengan koleksi hanya sembilan poin.

"Saya mampu bertarung untuk posisi yang lebih baik dan berada di sepuluh besar di Le Mans (dua minggu lalu), tetapi kami mengalami kondisi setengah kering setengah basah. Saya juga merasa lebih baik dengan motor ini, jadi sayangnya balapannya berjalan membingungkan seperti itu.

Buat Valentino Rossi, Mugelllo di mana MotoGP Italia digelar merupakan trek yang fantastis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News