DAI Gelar Puncak Hari Asuransi 2022

DAI Gelar Puncak Hari Asuransi 2022
Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama sejumlah asosiasi anggota perusahaan asuransi menggelar Puncak Hari Asuransi 2022, yang ke-17 secara off air, pada Sabtu (22/10) di Senayan Park, Pulau 1, Jakarta. Foto dok DAI

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama sejumlah asosiasi anggota perusahaan asuransi menggelar Puncak Hari Asuransi 2022, yang ke-17 secara off air, pada Sabtu (22/10) di Senayan Park, Pulau 1, Jakarta.

Puncak rangkaian Hari Asuransi bertema Literasi Asuransi Untuk Negeri ini merupakan wujud upaya nyata industri asuransi dalam meningkatkan penetrasi dan literasi asuransi di Indonesia.

Kegiatan ini sekaligus menjadi momentum bagi industri untuk lebih gencar memberikan sosialisasi mengenai pentingnya perlindungan diri melalui asuransi.

Ketua Umum DAI Tatang Nurhidayat mengatakan hari asuransi yang dirayakan dari tahun ke tahun, tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya berasuransi.

“Pentingnya berasuransi, perlu terus digalakan karena pemahaman serta akses masyarakat terhadap produk dan jasa asuransi masih rendah, sementara asuransi sangat berguna untuk proteksi diri, keluarga dan juga merupakan perencanaan keuangan jangka panjang yang kemungkinan diperlukan sewaktu-waktu," ujar Tatang.

Dengan jumlah penduduk yang sangat besar yakni lebih dari 275 juta jiwa, sementara penetrasi asuransi yang masih rendah, hal ini merupakan peluang bagi industri asuransi untuk terus meningkatkan edukasi dan literasi asuransi kepada masyarakat.

Oleh karena itu, industri asuransi pun perlu menetapkan strategi dan pemanfaatan teknologi IT serta mitigasinya, dalam upaya edukasi dan literasi mengenai asuransi kepada masyarakat Indonesia.

"Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat mengetahui pentingnya berasuransi serta paham produk-produk asuransi yang ada,” imbuhnya.

Puncak rangkaian Hari Asuransi bertema Literasi Asuransi Untuk Negeri ini merupakan wujud upaya nyata industri asuransi dalam meningkatkan penetrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News