Daihatsu Beberkan Cara Merawat Transmisi D-CVT, Mudah Banget

Daihatsu Beberkan Cara Merawat Transmisi D-CVT, Mudah Banget
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melakukan edukasi kepada komunitas mobil pentingnya merawat transmisi D-CVT. Foto: dok Daihatsu

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melakukan edukasi kepada komunitas mobil pentingnya merawat transmisi D-CVT beberapa waktu lalu.

Acara tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan dasar seputar transmisi itu mulai dari pengertian, fungsi, mekanisme, hingga tips dalam perawatannya.

People Development Department Head CSVC PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Ben Faqih mengatakan transmisi merupakan salah bagian penting dari mobil karena berfungsi untuk meningkatkan kecepatan ataupun torsi.

"Oleh karena itu kami berinovasi dan meningkatkan kualitas produk yang salah satunya adalah komponen transmisi," kata dia dalam siaran persnya, Senin (29/8).

Menurut dia transmisi baru yang disebut “D-CVT” (Dual Mode Continuously Variable Transmission) memiliki keunggulan akselerasi lebih halus, rasio gigi lebih panjang, dan memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik.

D-CVT adalah transmisi yang memiliki mekanisme kerja menggunakan belt/pulley seperti CVT konvensional lainya.

Namun, yang berbeda kombinasinya dengan Planetary Gear.

Diketahui, saat ini ada beberapa tipe transmisi yang digunakan mobil-mobil di Indonesia seperti Manual, Automatic & CVT.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melakukan edukasi kepada komunitas mobil pentingnya merawat transmisi D-CVT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News