Modifikasi

Daihatsu Grand Max dan Luxio jadi Incaran Modifikator Malang

Daihatsu Grand Max dan Luxio jadi Incaran Modifikator Malang
Daihatsu Dress-Up Challange Malang. (Foto: Daihatsu/jpnn)

jpnn.com, MALANG - Seusai menyambangi Kota Bali, kontes modifikasi produk Daihatsu bertajuk Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) 2018 berlanjut ke Kota Malang. Berlangsung di GOR Bima Sakti Malang, modifikator seantero Malang unjuk ide dan ekspresi modifikasi tunggangannya.

Selama dua hari (14-15/7), tercatat sebanyak 35 mobil Daihatsu berbagai model turut ambil bagian dalam event tersebut. Menariknya, mobil yang berdesain semibonet Luxio dan Gran max malah menjadi yang paling favorit menjadi media tumpahan kreatifitas mereka. Apalagi model pikap tentu sangat unik.

Jika dilihat rinciannya, ada sebanyak 14 Gran Max dan Luxio, 12 unit Xenia, 3 Sigra, 3 Sirion, 2 Ayla, dan 1 Delta. Selama babak Penyisihan, dipilih total 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu di setiap kota penyelenggara.

Seperti sebelumnya, delapan aspek menjadi penilaian utama juri, yakni aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation. Tidak ketinggalan syarat utamanya, tetap memerhatikan keamanan dan kenyamanan saat dikendarai.

Para modifikator bersaing memerebutkan elite point yang akan diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Ajang Daihatsu Dress-up Challenge tahun ini dihelat di 16 kota di Indonesia. Setelah Malang, kontes selanjut berlangsung di Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung, dan terakhir babak final di Jakarta.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan bahwa pihaknya akan terus memfasilitasi ide-ide kreatif kawula muda yang gemar melakukan modifikasi pada mobilnya. Dan hal itu dapat terlihat dari tingginya animo di tiap kota penyelenggaraan.

“Kami berharap, selain sebagai sarana penyaluran kreativitas para modifikator, acara ini juga dapat menjadikan para pecinta modifikasi lebih dekat dengan Daihatsu,” pungkas Amelia, dalam siaran resminya, Senin (16/7). (mg8/jpnn)


Seusai menyambangi Kota Bali, kontes modifikasi produk Daihatsu bertajuk Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) 2018 berlanjut ke Kota Malang. Apa yang unik di sini?


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News