Daihatsu Rilis Mobil Ramah Lingkungan

Daihatsu Rilis Mobil Ramah Lingkungan
Daihatsu Rilis Mobil Ramah Lingkungan
JAKARTA - Daihatsu berupaya memenuhi tuntutan ramah lingkungan terhadap produk-produknya. Karenanya produsen mobil asal Jepang itu merilis produk berteknologi Precious Metal Free Liquid Feed Fuel Cell (PMFLFC) yang tidak menghasilkan karbon.

"Ini merupakan wujud dari komitmen Daihatsu untuk menghadirkan kendaraan yang kompak, ramah lingkungan dan dengan harga yang terjangkau”, kata Satriyo Budiutomo, Executive Coordinator Development Project Team Research & Development Division, di Jakarta, Sabtu (22/9).

Pembuatan Daihatsu berteknologi PMFLFC itu menggunakan bahan dari sumber daya alam yang lebih sedikit dan tidak mengandung logam mulia. Dengan demikian, biaya produksi yang dikeluarkan jadi lebih rendah.

Tahap ini berfokus pada penggunaan bahan bakar cair baru, yaitu hidrazin hidrat. Zat ini memiliki kepadatan energi yang tinggi dan tidak menghasilkan CO2. Zat ini adalah bahan bakar cair yang tepat untuk mobil ramah lingkungan generasi baru.

JAKARTA - Daihatsu berupaya memenuhi tuntutan ramah lingkungan terhadap produk-produknya. Karenanya produsen mobil asal Jepang itu merilis produk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News