Dalam 4,5 Bulan, Kapal Ternak Milik Pelni Angkut 2.979 Sapi

Dalam 4,5 Bulan, Kapal Ternak Milik Pelni Angkut 2.979 Sapi
KM Camara Nusantara, kapal untuk mengangkut ternak. Foto Dok Pelni

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Humas PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Ahmad Sujadi merasa tidak mengalami kendala, meski baru dipercaya mengoperasikan satu kapal ternak. Selama ini menurut Sujadi, muatan hewan ternak yang akan diangkut selalu tersedia.

"Selama 4,5 bulan terakhir, kapal ternak sudah mengangkut 2.979 ekor sapi dari Kupang dan Bima. Sampai sekarang tidak ada kendala bagi Pelni untuk mengoperasikan kapal ternak. Kelancaran perjalanan juga terjaga," ujar Sujadi dalam siaran persnya, Minggu (17/4).

Setelah melakukan bongkar muatan di Jakarta, ketika kembali berlayar ke Nusa Tenggara Timur kapal tersebut kata Sujadi, beberapa kali juga mengangkut pakan ternak dari Cirebon.

"Meski (Pelni) baru mengoperasikan satu kapal ternak, kelancaran distribusi ternak semakin lancar dan bisa membantu menekan harga daging sapi, khususnya di Jakarta," katanya.

Sujadi menambahkan, muatan kapal berasal dari Kupang dan  Bima. Di mana KM Camara Nusantara I diawaki 22 ABK Pelni, yang merupakan kapal penugasan pemerintah.

"Sebagai perusahaan pelayaran terbesar di Indonesia, Pelni bangga mendapat penugasan untuk mengoperasikan dan melayani kapal ternak," tandas Sujadi. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Kepala Humas PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Ahmad Sujadi merasa tidak mengalami kendala, meski baru dipercaya mengoperasikan satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News