Dalam Hati Prabowo Pengin Banget Didukung Mbah Moen

Dalam Hati Prabowo Pengin Banget Didukung Mbah Moen
MINTA DOA: Prabowo Subianto (berpeci) mencium tangan KH Maimun Zubair. Foto: Tim Media Prabowo - Sandi.

jpnn.com, REMBANG - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa terharu dan terkejut ketika memperoleh sambutan sangat antuasis dari masyarakat Rembang, Jawa Tengah. Calon presiden (capres) bernomor urut 02 itu mengunjungi Rembang untuk sowan kepada KH Maimun Zubair alias Mbah Moen di Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Sabtu (29/9).

"Atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Romo Kiai Maimun Zubair yang bersedia menerima saya. Jujur, saya sangat kaget dan terharu atas sambutan yang begitu besar diberikan kepada saya," ujar Prabowo.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga S Uno itu menjelaskan, semula niatnya mengunjungi Mbah Moen hanya sebagai pribadi. Sebab, Prabowo mengaku sudah sejak lama menganggap ulama karismatik itu sebagai guru dan orang tua yang membimbingnya.

"Niat saya itu datang sendiri dan diam-diam begitu, tapi tampaknya agak susah. Seperti adat kebiasaan Bangsa Indonesia, ketika ingin berkunjung ke suatu tempat, harus sowan kepada orang tua dan guru-guru," ucapnya.

Eks Pangkostrad itu menambahkan, kunjungannya bukan untuk meminta dukungan Mbah Moen. Namun, Prabowo minta didoakan agar memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 demi menciptakan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Saya datang memohon izin, memohon doa restu. Saya datang untuk tidak meminta dukungan, karena kiai dan ulama itu adanya di tingkatan atas, tapi kalau dalam hati berharap dapat dukungan boleh dong," kata Prabowo.(gir/jpnn)


Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sangat berharap bisa didukung Kh Maimun Zubair demi memenangi Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News