Doa dan Belasungkawa Prabowo untuk Korban Gempa Sulteng

Doa dan Belasungkawa Prabowo untuk Korban Gempa Sulteng
Sejumlah emak-emak foto bersama dengan calon presiden Prabowo Subianto saat tiba di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/9). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Calon presiden (capres) bernomor 02 Prabowo Subianto menyatakan dukacita mendalam bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9).

"Atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Partai Gerindra dan Koalisi Indonesia Adil Makmur, saya ucapkan belasungkawa dan keprihatinan yang mendalam," ujar Prabowo di sela-sela kunjungannya di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/9).

Selain itu, Prabowo juga mengajak seluruh rakyat Indonesia khususnya kader Gerindra dan Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk berdoa bersama. Ketua umum Gerindra itu mendoakan masyarakat Palu dan Donggala diberi kekuatan menghadapi musibah akibat gempa dan tsunami.

"Kami berdoa agar keadaan di Donggala, Palu, Mamuju, segera aman dan seluruh rakyat di Donggala, Palu, Mamuju dilindungi Allah," kata Prabowo.

Berdasar data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban jiwa gempa dan tsunami di Sulteng sudah mencapai 384 orang. Namun, jumlah itu baru untuk Kota Palu.

Sementara jumlah korban luka mencapai 540 orang lebih. Adapun 29 orang dilaporkan hilang.(gir/jpnn)


Prabowo Subianto menyatakan dukacita mendalam bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News