Dalam Waktu Dekat, Pengguna Instagram Bisa Mematikan Read Receipt DM

Dalam Waktu Dekat, Pengguna Instagram Bisa Mematikan Read Receipt DM
ilustrasi Instagram di smartphone. Foto: Engadet

jpnn.com, JAKARTA - Dalam waktu dekat, pengguna Instagram akan dimudahkan dengan fitur mematikan tanda "Read Receipt" atau telah dibaca di layanan Direct Message (DM).

Fitur mematikan Read Receipt saat ini sedang dalam masa uji coba.

Bagi Anda yang malas untuk langsung membalas pesan setelah dibaca, artinya kehadiran fitur tersebut menjadi jawaban yang dinanti-nanti.

Kehadiran fitur itu diumumkan langsung oleh Kepala Instagram Adam Mosseri yang membagikannya di kanal Instagram miliknya berjudul "IG Updates" pada Rabu.

"Kalian meminta, kami mendengar. Kami telah mendengar tanggapan pengguna dan telah memulai pengetesan fitur baru yang memungkinkan mematikan tanda 'Pesan Telah Dibaca' di DM," kata Adam.

Dia menjanjikan fitur tersebut akan dirilis kepada para pengguna secara global dan fitur tersebut akan memberikan keleluasaan privasi bagi pengguna Instagram untuk mengaktifkan atau mematikan tanda tersebut.

Bersamaan dengan pengumuman itu, Adam Mosseri juga membagikan tangkapan layar dari penggunaan fitur tersebut.

Meski dinilai terlambat, fitur tersebut cukup membantu khususnya untuk pengguna Instagram yang ingin berselancar bebas dan tidak mau dibebani menanggapi pengguna lainnya di DM.

Dalam waktu dekat, pengguna Instagram akan dimudahkan dengan fitur mematikan tanda "Read Receipt" atau telah dibaca di layanan Direct Message (DM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News