Dalami Tangki Pertamina yang 'Kencing' di Jalan

Dalami Tangki Pertamina yang 'Kencing' di Jalan
Tangki berlogo Pertamina yang ikut disita dalam penggerebekan penimbunan solar. FOTO: Riau Pos

jpnn.com, PEKANBARU - Saat menggerebek lokasi penimbunan solar di Pekanbaru, Detasemen Polisi Militer (Den POM) TNI AD 1/3 juga mengamankan sebuah tangki berlogo Pertamina. Nah, perusahaan pelat merah itu pun kini mendalami apakah itu memang benar kendaraannya yang "kencing" di jalan atau tidak.

Pertamina pun akan menyangsi tegas dan meneruskan ke jalur hukum jika memang ada oknumnya yang terlibat dalam kasus penimbunan solar tersebut.

Kepala Cabang Pertamina Pekanbaru, Freddy Anwar saat dikonfirmasi, Rabu (27/3) menyebutkan perlu  mengecek lebih lanjut.

"Dalam kondisi seperti ini, kadang ada mobil seolah-olah ada lambang Pertamina, padahal sebenarnya bodong atau ilegal. Namun seandainya mobil pihak ketiga dan masih ada izin operasinya, dan ternyata menyimpang, kami tidak segan-segan untuk menindak tegas bahkan cabut izin operasinya," tegasnya.

Ditambahkan Humas Pertamina, Sonny Mirath, untuk tanki warna biru putih itu biasanya mengangkut minyak solar industri, dan merah putih itu biasanya membawa minyak subsidi. ‘’Pada intinya kita senang ini terungkap, dan juga berharap agar ada efek jera dengan memberikan hukuman yang tegas,’’ ungkapnya.

Dikatakannya, sebenarnya langkah minimalisir ‘’kencing’’ di jalan ini Pertamina sudah melakukannya. Namun belum bisa maksimal.

Seperti diketahui, jajaran Detasemen Polisi Militer (Den POM) TNI AD 1/3 Pekanbaru membongkar penimbunan ribuan liter solar dan minyak mentah di tempat berkedok cucian mobil di Km 3, Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Rabu (27/3) sekitar pukul 13.00 WIB.

Penggerebekan ini seakan menjadi salah satu bukti bahwa adanya aksi penimbunan terkait sulitnya memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi yang terjadi hampir satu bulan ini di beberapa daerah di Provinsi Riau.

Saat menggerebek lokasi penimbunan solar di Pekanbaru, Detasemen Polisi Militer (Den POM) TNI AD 1/3 juga mengamankan sebuah tangki berlogo Pertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News