Dambakan Keselarasan dengan Pusat, Petani Jateng Dukung Sudaryono Jadi Gubernur

Dambakan Keselarasan dengan Pusat, Petani Jateng Dukung Sudaryono Jadi Gubernur
Ratusan petani di Kabupaten Semarang mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan petani di Kabupaten Semarang mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024.

Dukungan kepada Sudaryono secara resmi disampaikan oleh puluhan koordinator kelompok tani dan tokoh pemerhati pertanian di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (2/5).

"Kami mendukung Mas Sudaryono untuk jadi Gubernur Jateng. Kami ingin masalah pertanian di Jawa Tengah bisa diselesaikan khususnya di Kabupaten Semarang, apalagi beliau orang dekat Pak Prabowo yang sebentar lagi di lantik menjadi Presiden, maka itu bisa dengan mudah menyelaraskan program pemerintah pusat dalam mensejahterakan petani," kata Ketua Tani Merdeka Kabupaten Semarang, Beny Subagio saat penyampaian deklarasi.

Beny menjelaskan, Jateng perlu sosok yang visioner dan mampu membawa wilayah itu menjadi lebih baik. Sudaryono dinilai mumpuni untuk memimpin Jawa Tengah ke depan.

Selain memiliki pengalaman politik di tingkat nasional, Sudaryono atau biasa disapa Mas Dar juga merupakan pengusaha yang berpengalaman dalam manajerial sebuah sistem organisasi.

Dengan begitu, konsep mensejahterakan rakyat akan dengan mudah direalisasikan.

"Termasuk, memiliki pengalaman organisasi sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan juga Ketua Dewan Penasehat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) yang selama ini fokus pada perjuangan kesejahteraan pedagang," imbuhnya.

Disisi lain, Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir menjelaskan, anggotanya yang terdiri dari ribuan petani dan nelayan di Jawa Tengah akan berjuang total memenangkan Sudaryono menjadi Gubernur Jateng pada Pilgub mendatang.

Dukungan kepada Sudaryono secara resmi disampaikan oleh puluhan koordinator kelompok tani dan tokoh pemerhati pertanian di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News