Dampak Badai La Nina Cukup Berat, Bu Risma Imbau Warga Waspada   

Dampak Badai La Nina Cukup Berat, Bu Risma Imbau Warga Waspada   
Mensos Tri Rismaharini saat membagikan bantuan untuk warga di Sanggau, Kalbar. Foto: Dok Humas Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan badai La Nina yang kini tengah terjadi berdampak pada curah hujan yang tinggi.

Oleh karena itu, sosok yang akrab disapa Bu Risma itu meminta warga yang ada di pinggiran sungai untuk waspada menghadapi dampak La Nina tersebut.

Apalagi, curah hujan diprediksi masih tinggi dan cenderung meningkat. 

“Saya pikir mesti hati-hati, ya, karena perubahan iklim dampak La Nina ini cukup berat, makin tahun makin berat curah hujan yang akan dihadapi,” kata Bu Risma kepada wartawan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (4/11).

Bu Risma hadir di Sanggau untuk memberikan bantuan kepada 139 kepala keluarga di dua RT yang terdampak banjir. “Kami berupaya menyelematkan warga di sepanjang Sungai Kapuas ini. Kalau tidak, makin lama makin berat (beban warga),” kata Risma didampingi Gubernur Kalbar Sutarmidji, dan Ketua Komisi V DPR Lasarus. 

Kemensos menyerahkan bantuan dengan total Rp 208 juta untuk di Sanggau. 

Bantuan itu terdiri dari makanan anak, family kit, kids ware, food ware, peralatan dapur keluarga, kasur, matras, tenda gulung, beras, dan tenda serbaguna.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Mensos Risma dan dilanjutkan dari Dinas Sosial Sanggau. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Mensos Tri Rismaharini atau Risma meminta warga di pinggiran sungai waspada. Sebab, badai La Nina menyebabkan curah hujan tinggi dan bisa memicu air sungai meluap.


Redaktur : Boy
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News