Megawati Ingatkan Kepala Daerah Mewaspadai Ancaman Bencana Alam

Megawati Ingatkan Kepala Daerah Mewaspadai Ancaman Bencana Alam
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri saat menghadiri acara Pelatihan Kebencanaan "La Nina, Fenomena dan Dampaknya" yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP secara daring dan tatap muka di Jakarta, Rabu (27/10).

jpnn.com, JAKARTA - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kepala daerah di Indonesia bisa mewaspadai ancaman bencana alam. Semua sumber daya, khususnya teknologi, sebaiknya dimanfaatkan mencegah bencana alam.

 

Megawati mengatakan itu melalui video dalam acara Pelatihan Kebencanaan "La Nina, Fenomena dan Dampaknya" yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP, secara daring dan tatap muka di Jakarta, Rabu (27/10).

Sebagai seorang ibu, Megawati mengaku trenyuh terhadap bencana yang ada. Wanita yang juga Ketua Umum PDIP itu tahu dengan pasti mengenai besarnya peran kepala daerah mencegah bencana.

"Dengan segala hormat, saya merasa ini sebetulnya terjadi yang namanya bencana alam itu karena kelalaian, termasuk dari pimpinan-pimpinan daerah yang kurang menanggapi," kata Megawati dalam keterangan persnya, Rabu ini.

Putri Proklamator RI Soekarno itu mengatakan dirinya bukan hendak gagah-gagahan dengan mengingatkan kepala daerah terhadap potensi bencana.

Namun, Megawati hanya ingin menyadarkan semua pihak soal besarnya skala ancaman bencana alam dan ingin mengajak semuanya bergandeng tangan mengatasinya.

"Mari kita gotong-royong untuk misalnya bagaimana mengubah tata ruang," ujar Megawati.

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kepala daerah di Indonesia bisa mewaspadai ancaman bencana alam. Semua sumber daya, khususnya teknologi, sebaiknya dimanfaatkan mencegah bencana alam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News