Dampingi Jokowi di Uni Emirat Arab, Erick Thohir Optimistis Bisa Memulihkan Ekonomi

Dampingi Jokowi di Uni Emirat Arab, Erick Thohir Optimistis Bisa Memulihkan Ekonomi
Menteri BUMN Erick Thohir, Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, ABU DHABI - Menteri BUMN, Erick Thohir salah satu menteri pendamping dalam lawatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Uni Emirat Arab (UEA).

Erick Thohir menyatakan lawatan kali adalah upaya pemerintah Indonesia untuk mempererat hubungan kerja sama antar dua negara.

Dalam lawatan kali ini, ia juga menyatakan investor dan pengusaha UEA optimistis untuk terus menjalin kerja sama bilateral yang sama-sama menguntungkan.

"Alhamdulillah tadi pertemuan Bapak Presiden dengan beberapa perusahaan investasi dari Abu Dhabi, mereka sangat optimistis bekerja sama dalam beberapa proyek yang bisa disinergikan antara UAE, dengan Indonesia," tutur Erick Thohir di Hotel Emirates Palace, Abu Dhabi, UEA.

Menteri kepercayaan Presiden Jokowi ini kemudan membeberkan terdapat empat poin yang menjadi pembahasan utama dalam pertemuan tersebut yakni kerja sama di bidang logistik udara, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, pembangunan wisata laut dalam konteks ekonomi biru, dan perbandingan kebijakan keuangan Indonesia dengan banyak negara.

Erick Thohir menjelaskan kerja sama Indonesia bersama UEA bisa menjadi sangat strategis di tengah ketidakjelasan rantai pasok dan logistik dunia.

Mengingat potensi SDA seperti energi hingga pangan yang dimiliki Indonesia, posisi nusantara menjadi sangat strategis dalam peta rantai pasok dan logistik dunia.

Dengan peningkatan peran sentral Indonesia ini, masyarakat juga akan mendapatkan banyak manfaat.

Sebelumnya, Erick Thohir juga telah bertemu beberapa petinggi perusahaan di Abu Dhabi untuk melakukan kolaborasi bersama BUMN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News