Pengamat Beberkan Rahasia Erick Thohir Bisa Jadi Cawapres Favorit di Jatim

Pengamat Beberkan Rahasia Erick Thohir Bisa Jadi Cawapres Favorit di Jatim
Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) favorit masyarakat Jawa Timur (Jatim) versi survei Poltracking Indonesia. Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) favorit masyarakat Jawa Timur (Jatim) versi survei Poltracking Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir menempati urutan teratas 14,2 persen untuk kandidat cawapres pilihan warga Jatim dengan simulasi 15 calon.

Erick bahkan 'menyalip' kepopuleran Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat Gubernur Jatim dan Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama.

Dosen Ilmu Politik Universitas Airlangga (Unair) Ucu Martanto menilai Poltracking Indonesia merupakan salah satu lembaga survei politik yang kredibel. 

Menurutnya, hasil yang disajikannya dapat mencerminkan mayoritas pilihan masyarakat di Jatim.

"Tingginya kepopuleran Erick sebagai cawapres di Jatim dinilai karena exposure kegiatan Menteri BUMN yang cukup agresif baik di media konvensional maupun sosial media. Terlebih lagi saat ini Erick sangat intens menjalin silahturahmi dengan pesantren dan kyai karismatik di Jatim," beber Ucu.

Ucu menyebutkan langkah yang dilakukan Menteri Erick untuk dekat dengan pesantren dan kyai sangat efektif mengangkat kepopuleran di masyarakat Jatim. 

"Padahal dia bukan berasal dari etnis Jawa dan bukan kader Nahdlatul Ulama," kata Ucu.

Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) favorit masyarakat Jawa Timur (Jatim) versi survei Poltracking Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News