Dampingi Wapres Buka ASEAN Para Games, Menaker Ungkap Komitmen Hadirkan Kesetaraan

Dampingi Wapres Buka ASEAN Para Games, Menaker Ungkap Komitmen Hadirkan Kesetaraan
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mendampingi Wapres KH Ma'ruf Amin di pembukaan ASEAN Para Games ke-11 di Stadion Manahan Solo, Surakarta, Sabtu (30/7). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, SOLO - ASEAN Para Games diharapkan memperkuat jati diri organisasi negara-negara di Asia Tenggara sebagai komunitas yang inklusif.

Harapan tersebut disampaikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah seusai mendampingi Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin membuka ASEAN Para Games ke-11 di Stadion Manahan Solo, Surakarta, Sabtu (30/7).

Sebelumnya, Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan ASEAN Para Games merupakan ajang istimewa karena menjadi sumber inspirasi tentang kesetaraan.

Dalam ajang ini, atlet-atlet para games membuktikan dorongan meraih cita-cita dan mengukir prestasi haruslah lebih kuat daripada hambatan yang dihadapi.

"Saya juga berharap ASEAN Para Games akan menjadikan komunitas ASEAN semakin inklusif dan tangguh," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Sementara itu, Menaker Ida Fauziyah mengatakan pelaksanaan kompetisi olahraga ini menunjukkan negara-negara ASEAN memiliki komitmen yang sama dalam menghadirkan kesetaraan.

"Karena kesetaraan dan inklusifitas harus hadir dalam segala aspek kehidupan manusia, termasuk di bidang olahraga," kata Menaker Ida Fauziyah.

Selain bidang olahraga, Menaker menilai isu inklusifitas juga harus dihadirkan di aspek-aspek lainnya, seperti di bidang ketenagakerjaan.

Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan komitmen negara-negara ASEAN menghadirkan kesetaraan saat mendampingi Wapres di pembukaan ASEAN Para Games

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News