Dana BOS Madin Tak Cair Setahun

Dana BOS Madin Tak Cair Setahun
Dana BOS Madin Tak Cair Setahun

PROBOLINGGO - Hingga pertengahan bulan ini, siswa dan guru madrasah diniyah (madin) di Kota Probolinggo belum menerima dana bantuan operasional sekolah (BOS) daerah 2014. Mereka kemungkinan tidak bisa menerimanya sepanjang tahun ini.

Kondisi tersebut disesalkan para pengelola madin maupun anggota DPRD kota setempat. ''Saya menyayangkan sikap pemkot yang tidak mencairkan bos madin tahun anggaran 2014,'' kata Abdul Azis, anggota DPRD Kota Probolinggo, kemarin (16/11).

Menurut dia, dana bantuan Rp 2 miliar yang berasal dari pemkot dan Pemprov Jatim serta sudah dimasukkan dalam APBD 2014 tidak akan terserap. ''Saya menilai pemkot kurang bersungguh-sungguh mencairkan dana itu walau sudah ada juknis (petunjuk teknis) dari gubernur,'' ujarnya.

Aziz berharap wali kota turun tangan langsung untuk menyelesaikan kasus tersebut. Dewan, lanjut dia, mengetahui problem itu saat rapat badan musyawarah pada Rabu lalu. Kala itu, yang hadir adalah Asisten Administrasi Umum Tartib Goenawan.

PROBOLINGGO - Hingga pertengahan bulan ini, siswa dan guru madrasah diniyah (madin) di Kota Probolinggo belum menerima dana bantuan operasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News