JPNN.com

Dana Obligasi Berkelanjutan I Waskita Beton Precast Sudah Cair dan Dicatatkan di BEI

Senin, 15 Juli 2019 – 05:15 WIB
Dana Obligasi Berkelanjutan I Waskita Beton Precast Sudah Cair dan Dicatatkan di BEI - JPNN.com
Waskita Beton. Foto; Waskita Beton

jpnn.com, JAKARTA - Dana obligasi berkelanjutan I Waskita Beton Precast Tahap I Tahun 2019 yang ditawarkan oleh PT Waskita Beton Precast Tbk (IDX: WSBP) sudah cair sebesar Rp500 miliar pada 5 Juli 2019.

BEI telah melakukan pencatatan atas obligasi tersebut pada 8 Juli 2019. Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk. Jarot Subana menilai penerbitan obligasi ini merupakan timing yang tepat bagi perusahaan.

Momentum yang tepat ini didukung dengan adanya peningkatan peringkat Indonesia, dan banyaknya obligasi yang jatuh tempo sehingga menambah demand, serta dikombinasikan dengan posisi keuangan WSBP yang sehat dan atraktif.

“Penerbitan obligasi ini sesuai dengan kebutuhan investasi jangka menengah dan panjang perusahaan,” tutur Jarot.

Selain itu, obligasi menjadi alternatif pendanaan lain dari perbankan yang selama ini digunakan oleh perusahaan dan memiliki jatuh tempo yang lebih panjang.

Nantinya, kata Jarot, sebesar 40 persen dari hasil penerbitan obligasi ini akan digunakan sebagai modal kerja perusahaaan untuk mendukung penyelesaian proyek-proyek eksisting.

BACA JUGA: Waskita Karya Catatkan Kontrak Baru Rp7,2 Triliun Sampai Mei 2019

“Dengan adanya dana obligasi ini, kami akan menyasar proyek-proyek yang tengah dibidik pada proyek jalan tol, jalan jembatan, dan energi. Sehingga bisa meningkatkan nilai kontrak baru,” jelas Jarot.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy