Dana Parpol Rp 1000 per Suara Jauh dari Ideal

Dana Parpol Rp 1000 per Suara Jauh dari Ideal
Bendera Parpol. Ilustrasi Foto: Puji Hartono/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan berterima kasih kepada pemerintah yang telah menaikkan bantuan dana partai politik dari Rp 108 menjadi Rp 1000 per suara hasil pemilu.

Namun, Ace mengatakan, kenaikan itu masih jauh dari ideal. Sebab, dari hasil riset yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan seharusnya dana bantuan parpol lebih dari Rp 1000 per suara.

“Tapi, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang memberikan bantuan negara terhadap parpol,” kata Ace kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/8).

Dia menambahkan, kenaikan ini harus ada konsekuensinya. Misalnya, bagaimana bisa bekerja sesuai tugas dan fungsi parpol melakukan pendidikan politik hingga kaderisasi. Tujuannya agar kualitas calon pemimpin dari parpol meningkat.

Kenaikan ini juga harus dibarengi dengan pengawasan anggaran. “Karena ini adalah uang negara. Dalam kaitan itu saya kira BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) bisa terlibat dalam audit anggaran tersebut,” ujarnya. (boy/jpnn)


Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan berterima kasih kepada pemerintah yang telah menaikkan bantuan dana partai politik dari Rp 108


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News