Dana Rp 300 Miliar Belum Turun

Red Plan Tak Akan Pindah Kota

Dana Rp 300 Miliar Belum Turun
Dana Rp 300 Miliar Belum Turun
JAKARTA- Masalah financial benar-benar menjadi batu sandungan bagi Indonesia menyambut SEA Games 2011. Selain menghalangi persiapan cabor-cabor yang akan dipertandingkan di SEA Games, dana juga menjadi penghalang bagi Palembang yang didaulat menjadi tuan rumah bersama DKI Jakarta.

Hingga kini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) belum menerima dana kepanitiaan dari pemarintah pusat. Akibatnya, KONI Sumsel selaku panitia local (Panlok) tak bisa berbuat apa-apa untuk mempersiapkan diri.

"Dana itu memang untuk semua acara selama SEA Games. Tapi sebelum SEA Games, kami tentu harus mencari pihak-pihak yang bisa mensukseskan acara tersebut. Misalnya penari," terang Muddai Madang, ketum KONI Sumsel kemarin (15/3).

Bahkan, KONI Sumsel juga belum mendapat kepastian berapa dana yang akan turun tersebut. Namun, mereka sudah memiliki estimasi tersendiri. Yakni berada di kisaran Rp 300-400 miliar. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk semua acara selama berlangsungnya multieven dua tahunan itu. Termasuk di dalamnya ialah untuk UPP (Upacara Pembukaan dan Penutupan). UPP sendiri akhirnya bakal dilangsungkan di Stadion, bukan di pinggir sungai Musi seperti yang sebelumnya sudah dijanjikan.

JAKARTA- Masalah financial benar-benar menjadi batu sandungan bagi Indonesia menyambut SEA Games 2011. Selain menghalangi persiapan cabor-cabor yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News