Dana Rp 35 Miliar Dicairkan Dua Tahap

Dana Rp 35 Miliar Dicairkan Dua Tahap
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu menyiapkan dana Rp 35 miliar untuk perhelatan pemilihan walikota (Pilwakot) 2018. Pencairan anggaran dana tersebut dibagi dalam dua termin sesuai kebutuhan.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Kota Bengkulu Drs. Riduan, MSi mengatakan untuk tahun 2017 ini anggaran yang sudah ada baru sebesar Rp. 7,2 miliar.

Sedangkan untuk sisanya sebesar Rp 27,8 miliar baru akan dianggarkan di tahun 2018 mendatang.

“Ditahun 2017 ini baru dianggarkan untuk kebutuhan KPU kota sebesar Rp. 5,7 miliar dan Panwaslu sebesar Rp. 1,5 miliar dulu. Kemudian baru sisanya pada tahun 2018 mendatang seiring pelaksanaan pemilihan akan dimulai,” kata Riduan.

Selain untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia, Pengawas Pemilu (Panwaslu), sambung Riduan, bahwa jumlah tersebut nantinya juga dianggarkan untuk pengamanan dalam pelaksanaan Pilwakot 2018 untuk Polri dan TNI.

“Rencananya dalam anggaran APBD 2018 nanti, usulan anggaran pengamanan untuk Polri sebesar Rp. 4,5 miliar dan TNI sebesar Rp. 1,1 miliar. Terkait apakah ada penambahan nanti akan dibahas bersama tim banggar,” bebernya.

Riduan juga menegaskan agar para penyelenggara pemilu maupun keamanan untuk tidak khawatir terkait penganggaran Pilwakot 2018.

Pasalnya sejak awal Pemerintah kota sudah memikirkan kebutuhan terkait anggaran yang akan dibutuhkan itu.

Pemerintah Kota Bengkulu menyiapkan dana Rp 35 miliar untuk perhelatan pemilihan walikota (Pilwakot) 2018. Pencairan anggaran dana tersebut dibagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News