Dana Sea Games Sudah Bisa Dicairkan

Dana Sea Games Sudah Bisa Dicairkan
Dana Sea Games Sudah Bisa Dicairkan
JAKARTA — Kendala dana penyelenggaraan SEA Games XXVI 2011 di Jakarta dan Palembang tampaknya sudah menemui titik terang. Setelah sempat terkendala aturan dalam Keputusan Presiden (Keppres) 3 tahun 2010 tentang panitia nasional penyelenggaraan Sea Games 2011, akhirnya aturan tersebut telah direvisi dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres).

"Perpres telah ditandatangani Bapak Presiden pada 15 September. Diharapkan panitia penyelenggara Sea Games ke 26 bisa berjalan dengan baik,’’ kata juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha pada wartawan di Jakarta, Jumat (16/9).

Hadirnya Perpres kata Julian diharapkan menjadi solusi dari berbagai kendala persiapan panitia penyelenggara nasional Sea Games selama ini. Apalagi penyelenggaraan Sea Games akan berlangsung kurang dari dua bulan lagi. Pencairan dana pun sudah tidak menjadi kendala lagi.

‘’Pencairan dana APBN sudah bisa dicairkan. Tekhnisnya bagaimana nanti bisa dilihat di Kementerian terkait dan penyelenggara Sea Games. Surat sudah ditandatangani Presiden, beberapa menteri termasuk Menkeu ikut menandatangani,’’ terang Julian.

JAKARTA — Kendala dana penyelenggaraan SEA Games XXVI 2011 di Jakarta dan Palembang tampaknya sudah menemui titik terang. Setelah sempat terkendala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News