Gunakan Chassis Aluminium, Motor Rossi Jadi Makin Lincah

Gunakan Chassis Aluminium, Motor Rossi Jadi Makin Lincah
Gunakan Chassis Aluminium, Motor Rossi Jadi Makin Lincah
ARAGON- Ducati akhirnya memutuskan chassis menggunakan berbahan alumunium. Keputusan meninggalkan chassis lama yang berbahan serat karbon setelah melihat hasil uji coba yang dilakukan rider Ducati, valentino Rossi di Mogello, pekan lalu. Selain Rossi, test rider Ducati, Franco Battaini juga menjajal chassis baru dengan motor Ducati berseri 1000cc. Kini, dalam seri MotoGP di Aragon, Ducati yang menjadi tunggangan Valentino Rossi akan menggunakan chassis berbahan alumunium.

Chassis tidak menggunakan gaya desain deltabox, melainkan struktur yang sangat mirip dengan yang digunakan sebelumnya pada Desmosedici.

“Secara filosofis motor tidak ada perubahan berubah. Sekarang komponen chassis depan terbuat dari aluminium yang sedikit dimodifikasi. Kami hanya mengambil langkah maju dengan evolusi motor setelah menjajal performa GP12,"  kata Rossi kepada GPone.

Rossi menambahkan, perubahan chassis ini membuat Ducati yang dikendarainya lebih cepat. Padahal, dalam uji coba yang dilakukan di Mugello tidak melakukan perubahan konfigurasi dan menyentuh bagian lainnya.

ARAGON- Ducati akhirnya memutuskan chassis menggunakan berbahan alumunium. Keputusan meninggalkan chassis lama yang berbahan serat karbon setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News