Dana Sertifikasi tak Cair, Ribuan Guru Gelar Aksi

Dana Sertifikasi tak Cair, Ribuan Guru Gelar Aksi
Ribuan guru di Telukkuantan, Kabupaten Kuantan Singingi menggelar aksi demo menuntut dana sertifikasi dicairkan. Foto: riaupos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Ribuan guru dari seluruh kecamatan berbondong-bondong mendatangi ibukota Kabupaten Kuantan Singingi, Telukkuantan, Rabu (11/1) kemarin.

Mereka berkumpul di lapangan Limuno Telukkuantan. Ribuan guru yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru dan Insan Peduli Pendidikan (Forkogip) Kuantan Singingi beranjak menuju lapangan upacara komplek perkantoran Pemkab Kuansing.

Menempuh perjalanan sekitar 1 kilometer dari arah Mesjid Agung Kuansing, satu per satu para koordinator aksi damai melakukan orasi.

Ada Junaidi, Sapriadi, Yusri Rasul, Syamsudin, Pispian Rahman, Ahdanan Saleh dan guru-guru lainnya menyampaikan aspirasi para guru ini. Ketua PGRI Kuansing, Jomaris pun ikut berorasi.

Sapriadi, Koordinator Aksi Damai Guru Kuansing menyampaikan, bahwa pihaknya menuntut hak yang dibayarkan pemerintah, seperti membayarkan uang sertifikasi dan non sertifikasi guru tahun 2016 yang tidak dibayarkan untuk 4 bulan.

Selanjutnya, dalam pernyataan sikapnya, mereka meminta kepada Pemkab Kuansing agar memperhatikan keberadaan guru honorer di Kuansing.

Baik yang berada di bawah kementrian pendidikan maupun yang berada di bawah kementrian agama untuk diangkat menjadi guru kontrak secara professional.

Dan forum ini meminta kepada DPRD Kuansing agar melakukan pengawasan terhadap penyaluran dana sertifikasi dan non sertifikasi secara professional.

 Ribuan guru dari seluruh kecamatan berbondong-bondong mendatangi ibukota Kabupaten Kuantan Singingi, Telukkuantan, Rabu (11/1) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News