Jumat, 19 Juli 2019 – 15:05 WIB

Dana Subsidi Liga 1 2019 Dipastikan Berkurang Jadi Sebegini

Selasa, 07 Mei 2019 – 23:31 WIB
Dana Subsidi Liga 1 2019 Dipastikan Berkurang Jadi Sebegini - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Bhayangkara FC Sumardji mengakui uang subsidi komersial dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk Liga 1 2019 menurun. Meski demikian, klub tak mau berpolemik dengan penurunan itu.

Meski tak menjawab dengan jelas, pria yang memiliki pangkat AKBP di kepolisian tersebut mencoba melihat kondisi sepak bola Indonesia kali ini. Apalagi, soal sponsor resmi sampai hari ini juga belum diumumkan.

"Ya (benar cuma Rp 5 Miliar,red). Ya, kondisi PSSI, PT LIB kan sedang turun kami maklumi itu lah," ucap Sumardji, di sela-sela jeda Managers Meeting Liga 1 2019.

Pada 2018, nilai subsidi untuk klub mencapai Rp 7,5 Miliar. Sayang, belum semua uang tersebut dibayarkan oleh PT LIB sehingga posisinya kini digantikan pengelolaannya oleh PSSI langsung.

Sementara itu, Direktur PT LIB Dirk Soplanit belum mau membuka terkait nilai subsidi. Dia menjelaskan, bahwa PSSI yang mengambil alih direksi PT LIB harus menyelesaikan masalah dari direksi sebelumnya.

"Tahun ini kami lihat nanti dulu. Prinsipnya saya harus sangat hati hati untuk memberikan janji-janji melihat kondisi sekarang ini. Jangan lupa, LIB saat ini diambil alih oleh PSSI dan kami ditugaskan untuk mengisi LIB ini supaya kompetisi berjalan," tegas dia. (dkk/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar