Danamon Tak Ingin Buru-Buru Lirik Pertambangan

Danamon Tak Ingin Buru-Buru Lirik Pertambangan
Ilustrasi tambang batu bara. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Tren positif pertambangan batu bara tak lantas membuat PT Bank Danamon Indonesia (Tbk) Region 05 Kalimantan mengucurkan kredit ke sektor tersebut.

Bank swasta ini masih fokus pada sektor perdagangan yang diyakini masih menjanjikan.

Regional Corporate Officer Danamon Region 05 Kalimantan Eka Dinata mengatakan, sektor perdagangan mampu bertahan meski diterpa badai ekonomi.

Kendati komoditas unggulan sedang turun dan memengaruhi banyak sektor ekonomi, kebutuhan terhadap barang sehari-hari tetap ada.

“Selama ada penduduk, kebutuhan pasti ada. Jadi, sektor perdagangan ini tetap potensial dan fokus kami. Di Kalimantan meski tumbuh tak signifikan namun pergerakannya tetap positif,” jelasnya saat jumpa media di salah satu coffee shop di Mal Pentacity, Rabu (15/11).

Agar lebih dapat diterima pasar, pihaknya pun mengemas produknya supaya debitur menerima manfaat dengan nilai lebih.

Contohnya pada skema kredit supply chain. Pada produk ini, jika debitur bisa menghubungkan bank dengan pabrik atau pemasok maka jaminan yang disediakan bisa dipangkas 20-30 persen.

“Jadi, teknik penjualan lebih kami utamakan," tambah Eka.

Tren positif pertambangan batu bara tak lantas membuat PT Bank Danamon Indonesia (Tbk) Region 05 Kalimantan mengucurkan kredit ke sektor tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News