Minggu, 18 November 2018 – 01:55 WIB

Sumba Barat Daya, Kaya akan Panorama Wisata (1)

Danau Weekuri Hadir Seperti Cermin Raksasa

Rabu, 29 Juni 2016 – 12:03 WIB
Danau Weekuri Hadir Seperti Cermin Raksasa - JPNN.COM

Danau Weekuri di Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi NTT. FOTO: Timor Express/JPNN.com

Sumba Barat Daya adalah kabupaten yang mekar sembilan tahun silam dari Kabupaten Sumba Barat. Sumba Barat Daya merupakan salah satu daerah di Provinsi NTT yang memiliki potensi wisata bahari yang tak kalah menariknya dengan daerah lain.

FEKI BOELAN, TAMBOLAKA

SEJUMLAH lokasi wisata bahari itu pun, masih perawan. Pasalnya, sejumlah obyek wisata itu masih belum tersentuh oleh kebijakan pemerintah untuk mendorong pengelolaannya menjadi sebuah destinasi wisata bahari baru.

Tak pelak, untuk mencapai lokasi-lokasi itu wisatawan butuh kesabaran. Karena jalan yang dilalui untuk mencapai obyek-obyek wisata tersebut masih belum diberi perhatian serius oleh Pemkab setempat.

Danau/Laguna Weekuri, misalnya, danau tersebut mungkin sudah tidak asing lagi bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke Sumba Barat Daya (SBD). Danau tersebut berada di Desa Kalenarogo, Kecamatan Kodi Utara.

Jika ditempuh dengan mobil/sepeda motor, pengendara butuh setidaknya dua jam lebih untuk tiba di sana dengan menempuh jarak sekira 60 kilometer dari Kota Tambolaka ibukota SBD.

Weekuri adalah danau air asin atau laguna indah yang terbentuk oleh kumpulan air laut yang masuk melalui celah-celah karang di pinggir pantai. Laguna atau danau air asin Weekuri merupakan sebuah destinasi wisata dengan sajian danau alam.

Karenanya, danau ini wajib untuk dikunjungi jika bertandang ke Kabupaten Sumba Barat Daya. Daerah yang dipimpin Markus Dairo Talu ini memang mempunyai tempat-tempat wisata indah yang patut dimasukkan kedalam itenirary trip traveller seperti Danau Weekuri ini.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar