Daniel Johan Mendorong Porsi Anggaran Pangan di APBN Ditambah

Daniel Johan Mendorong Porsi Anggaran Pangan di APBN Ditambah
Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKB Daniel Johan. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI Daniel Johan mendorong penambahan porsi anggaran pangan di APBN.

Hal itu menurut legislator PKB itu penting guna mencapai kemandirian pangan.

"Kami mendorong agar anggaran untuk pangan harus ditingkatkan dari persentase jumlah APBN," kata Daniel di Jakarta, Jumat (23/12).

Daniel mengatakan peningkatan anggaran itu akan memberikan ruang gerak dalam mengelola pangan, baik untuk meningkatkan keterampilan sumber daya manusia (SDM), penyempurnaan teknologi, hingga perbaikan infrastruktur pertanian.

Wakil sekjen PKB itu menyebut parpolnya memiliki landasan yang jelas soal pangan, yaitu kemandirian pangan, bukan ketahanan pangan.

"Saya ditugaskan di Komisi IV DPR terus berupaya agar paradigma kedaulatan pangan ini menjadi pandangan bersama sehingga arah kebijakan pangan menyasar pada kemandirian pangan dan kedaulatan pangan,' tuturnya.

Daniel mengatakan di tengah ancaman krisis pangan global saat ini, semua pihak harus mendorong pemerintah lebih fokus dan terencana soal penganggaran bidang pangan.

Menurut Daniel, pangan adalah senjata yang jauh lebih hebat dibandingkan nuklir sehingga Indonesia dapat menggunakan pangan sebagai senjata utama dalam menghadapi berbagai situasi geopolitik saat ini.

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKB Daniel Johan mendorong porsi anggaran pangan di APBN ditambah demi kemandirian pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News