Danlanal Tegal Serahkan Bingkisan Lebaran ke Prajuritnya

Danlanal Tegal Serahkan Bingkisan Lebaran ke Prajuritnya
Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal, Lantamal V, Letkol Marinir SB. Manurung. Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, TEGAL - Untuk meringankan beban prajurit, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal, Lantamal V, Letkol Marinir SB. Manurung memberikan bingkisan menjelang lebaran, Kamis (14/6).

Danlanal memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS di jajarannya termasuk ibu-ibu Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJAT di Gedung Aula Sarjoe Markas Lanal Tegal, Jalan Proklamasi Nomor 1 Kota Tegal, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Perwira staf, prajurit dan pegawai negeri sipil Mako Lanal Tegal serta dihadiri oleh Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab V Ny. Arisay Manurung dan seluruh pengurus jalasenastri Korcab V Cabang 7 DJAT.

Acara pertemuan kali ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Jalasenastri, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Komandan Lanal Tegal dan penyerahan secara simbolis paket lebaran oleh Danlanal Tegal.

Komandan Lanal Tegal dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Lanal Tegal dan ibu-ibu jalasenastri karena tidak ada permasalahan/pelanggaran yang terjadi pada personel Lanal Tegal selama enam bulan menjabat sebagai Komandan Lanal Tegal.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh personel dan ibu-ibu Jalasenastri atas kesadarannya sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi pada personel Lanal Tegal. Terus terang di sini merasa nyaman dan bersyukur dalam bidang personel jumlah banyak apabila dibandingkan dari Lanal-Lanal lainnya,” terangnya.

Manurung -sapaan akrab Danlanal Tegal ini- juga menyampaikan bahwa tingkat keberhasilan satuan bisa dilihat dari tolak ukurnya yaitu keberhasilan dalam latihan, tingkat pelanggaran personel menurun baik permasalahan internal ataupun berkaitan dengan satuan atau membawa buruk nama satuan menjadi rusak.

Selain itu, kebersihan lingkungan satuan menjadi salah satu item bukan hanya kebersihan taman akan tetapi bersih administrasi. Kreatifitas tidak akan timbul apabila kita tdk melaksanakan tiga hal diatas, akan tetapi apabila tiga hal diatas dapat dilaksanakan dengan baik maka akan terwujud.

Untuk meringankan beban prajurit, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal, Lantamal V, Letkol Marinir SB. Manurung memberikan bingkisan menjelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News