Danny Pomanto Bawa Makassar Raih Award Wistara Kota Sehat

Danny Pomanto Bawa Makassar Raih Award Wistara Kota Sehat
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto bersalaman dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali membawa daerah yang dipimpinnya meraih prestasi membanggakan.

Kali ini pria yang karib disapa Danny Pomanto itu membawa Makassar meraih penghargaan Swasti Saba Wistara Kota Sehat dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54.

"Alhamdulillah, Makassar kembali meraih penghargaan dari Kemenkes. Ini menjadi bukti Makassar berada dalam trek yang benar, khususnya pada bidang kesehatan," ucap Danny, Kamis (15/11).

Pria berlatar belakang arsitek itu menambahkan, ada banyak program Pemkot Makassar yang sudah dicanangkan, terutama untuk sektor kesehatan.

Danny mencontohkan home care hingga lorong sehat (longset) yang diterapkan di Makassar.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, tema yang diangkat pada tahun ini adalah Aku Cinta Sehat, sedangkan subtemanya ialah Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita.

Tema ini sejalan dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang menekankan pada upaya promotif dan preventif sebagai pendekatan pembangunan kesehatan.

"Kesempatan ini juga merupakan momentum yang baik untuk kita merenungkan dan introspeksi terhadap apa yang telah kita capai dalam pembangunan kesehatan," kata Nurdin.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali membawa daerah yang dipimpinnya meraih prestasi membanggakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News