Danny Pomanto Beber Cara Genjot Ekonomi Makassar di Sydney

Danny Pomanto Beber Cara Genjot Ekonomi Makassar di Sydney
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menjadi pembicara pada Smart Cities Week Australia di Hilton Hotel, Sydney, Selasa (30/10). Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, SYDNEY - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, Makassar Sombere and Smart City membuat pendapatan asli daerah (PAD) daerahnya meningkat tiga kali lipat.

“PAD Makassar dari Rp 500 milliar pada 2014 menjadi Rp 1,4 triliun pada 2018, menurunkan inflasi menjadi tiga persen, serta menaikkan pertumbuhan ekonomi menjadi delapan persen pada 2018,” kata Danny saat menjadi pembicara pada Smart Cities Week Australia di Hilton Hotel, Sydney, Selasa (30/10).

Kegiatan yang berlangsung dari 30 Oktober hingga 1 November itu juga dihadiri beberapa inovator dunia.

Ada juga perwakilan beberapa perusahaan yang bergerak dalam smart city dari seluruh dunia.

Perwakilan dari Indonesia adalah Danny, wali kota Tangerang Selatan, dan wali kota Binjai. Namun, hanya Danny yang menjadi pembicara.

Danny Pomanto Beber Cara Genjot Ekonomi Makassar di Sydney

“Di sini berlangsung obrolan hangat. Kami terlibat banyak dengan para pemimpin industri untuk berbicara tentang kebijakan, praktik, dan masa depan kota. Sebuah panggung pertunjukan untuk para inovator yang ingin menunjukkan kepada kita seperti apa wajah kota masa depan,” kata Direktur Smart Cities Council Australia New Zealand Adam Beck sebagaimana dilansir laman CCN Australia.

Tim Smart Cities Council global sendiri telah merilis program untuk Smart Cities Week Australia, sebuah konferensi yang sekarang menjangkau beberapa lokasi termasuk Washington DC dan Silicon Valley di Amerika Serikat.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, Makassar Sombere and Smart City membuat pendapatan asli daerah (PAD) daerahnya meningkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News