Danone-AQUA dan Stellar Women Hadirkan Platform Edukasi

Danone-AQUA dan Stellar Women Hadirkan Platform Edukasi
Danone Indonesia. Foto dok Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone-AQUA dan Stellar Women menghadirkan sebuah platform edukasi untuk pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya untuk perempuan di Indonesia.

Kegiatan itu dilakukan lewat program Business for Good Class Series pada 28-29 September 2021 dengan peserta lebih dari 1.200 orang.

Program Business for Good Class Series merupakan program yang mengajak para pelaku usaha khususnya wanita berkumpul untuk saling berbagi pengalaman dalam mengembangkan bisnis, yang berdampak secara ekonomi, serta memberikan manfaat berkelanjutan bagi lingkungan dan sosial termasuk pengenalan akan sertifikasi B Corporation bagi para pelaku bisnis.

B Corporations merupakan istilah yang digunakan untuk perusahaan yang sudah mendapatkan sertifikasi dari organisasi non-profit B Lab, karena sudah memenuhi standar perusahaan yang sangat tinggi terkait dengan operasional perusahaan, pengelolaan sumber daya manusia, hubungan dengan pemerintah, dampak untuk lingkungan dan masyarakat, juga hubungan dengan konsumen.

Setidaknya 33 perusahaan yang terafiliasi dengan Danone, termasuk Danone-AQUA sudah mendapatkan sertifikasi ini.

Terdapat beberapa manfaat yang didapatkan perusahaan dengan sertifikasi ini, seperti kemudahan dalam mendapatkan green financing dan manfaat relasi perusahaan.

“Membangun bisnis berkelanjutan merupakan upaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen saat ini dan juga kami percaya ini adalah yang seharusnya dilakukan oleh perusahaan. 20 tahun lalu konsumen lebih melihat pada product quality, services quality," ujar VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto.

Director & CSO Amartha Aria Widyanto menjelaskan selain pembiayaan, Amartha juga membentuk tim khusus untuk mendampingi dan mengedukasi peminjam agar mereka bisa mengembangkan usahanya.

Danone-AQUA dan Stellar Women menghadirkan sebuah platform edukasi untuk pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).