Gibran: Gerakan Bangkit Bersama GoTo Bisa Jadi Penggerak Ekonomi di Solo

Gibran: Gerakan Bangkit Bersama GoTo Bisa Jadi Penggerak Ekonomi di Solo
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi GoTo, yang meluncurkan gerakan #BangkitBersama, yang menyasar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

GoTo merupakan grup teknologi terbesar di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

Menurut Gibran, penanganan pandemi Covid-19 di Solo yang terus membaik menjadi momen untuk melakukan pemulihan dan percepatan ekonomi, apalagi dengan adanya dukungan dari GoTo.

“Kami ingin UMKM harus terlindungi, bisa naik kelas, dan didampingi dari A sampai Z. Caranya adalah dengan mendorong warga agar bisa melakukan kegiatan ekonomi, khususnya penggerak-penggerak ekonomi seperti UMKM, warung, pasar, dan pedagang setempat," ujar Gibran.

Gibran optimistis kebangkitan ekonomi di Solo semakin terasa dampaknya dengan adanya penandatanganan prasasti Kampus UMKM Bersama di GoTo UMKM Center, Solo Technopark, antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan GoTo.

Hal ini juga sejalan dengan semangat OJK dan pemerintah untuk mencapai keuangan inklusif dan pemberdayaan UMKM.

Chief Executive Officer (CEO) dan Founder Tokopedia, William Tanuwijaya mengungkapkan selama masa pandemi Covid-19, pihaknya melihat UMKM tidak menyerah pada keadaan dan berani go-digital. Ada lebih dari empat juta mitra baru yang bergabung di ekosistem GoTo dan 86 persen diantaranya merupakan pengusaha baru.

Namun di sisi lain, lanjutnya, ada tantangan di mana para pelaku UMKM ini harus menghadapi pedagang luar negeri dan pandemi.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi GoTo, yang meluncurkan gerakan #BangkitBersama, yang menyasar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News