Selasa, 16 Juli 2019 – 15:52 WIB

Danone Bakal Pasarkan Aqua 1,1 Liter Kemasan Daur Ulang

Selasa, 11 Desember 2018 – 18:03 WIB
Danone Bakal Pasarkan Aqua 1,1 Liter Kemasan Daur Ulang - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo menyatakan perusahaannya siap menjadi industri minuman pengguna botol daur ulang pertama di Indonesia.

Awal 2019, Danone-Aqua akan meluncurkan produk air mineral kemasan 1,1 liter yang botolnya 100 persen diproduksi dari plastik daur ulang.

Karyanto mengatakan, botol daur ulang merupakan hasil produksi industri mitra perusahaan di Bandung. Bahan baku flakes plastik dipasok dari enam titik pengepul binaan yang tersebar di Tangerang, Bandung, Bali, Lombok, dan Kepulauan Seribu.

Untuk tahap awal, Danone akan me-launching air mineral kemasan 1,1 liter yang botolnya 100 persen dari plastik daur ulang di Bali.

"Akan kami coba memperkenalkan botol kemasan 1,1 liter ramah lingkungan ini di Bali. Kenapa Bali? Selama ini kami lihat Bali sangat peduli dengan lingkungan," jelas Karyanto kemarin.

Mengenai berapa banyak botol yang akan didistribusikan di Bali, Karyanto belum bisa memastikan. Terpenting bagi Karyanto, air kemasa 1,1 liter yang ramah lingkungan itu bisa diterima masyarakat dengan baik.

"Tentu kami inginnya sebanyak mungkin ya produk kemasan botol ramah lingkungan ini bisa dijual, tapi kami kami juga harus melakukan sosialisasi terlebih dulu," jelas dia.

Menurutnya, perusahaan telah menjalankan inisiatif menjaga kelestarian lingkungan dengan mengumpulkan dan mengolah plastik bekas kemasan air minum sejak 1993.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar